Backlink Gratis Berkualitas: Menumbuhkan Popularitas & Link , untuk Pengoptimalan SEO WEBSITE.

 Backlink Gratis Berkualitas: Menumbuhkan Popularitas & Link , untuk Pengoptimalan SEO WEBSITE.



Backlink Gratis Berkualitas: Menumbuhkan Popularitas & Link , untuk Pengoptimalan SEO WEBSITE.

Backlink gratis berkualitas pasti dijadikan salah satu hal yang dilakukan untuk mengembangkan SEO lebih optimal. Keberadaan link pada sebuah web tak bisa hanya dibuat sekedarnya. Ada teknik atau cara tersendiri agar konten atau situs Anda semakin baik setiap harinya. Menumbuhkan popularitas dan tautan pada situs akan dibahas pada artikel berikut.

Untuk mesin pencari, merayapi atau crawl web yang luas, tautan adalah jalan antar halaman. Dengan menggunakan analisis canggih link, mesin pencari dapat menemukan bagaimana halaman saling terkait satu sama lain dan dengan cara seperti apa.

Link atau tautan memang bukanlah segalanya bagi SEO, namun sebagian besar algoritma pada mesin pencari mendapatkan faktor yang terkait dengan tautan. Melalui hal itu, mesin pencari tidak hanya dapat menganalisis situs Anda dan laman yang populer berdasarkan jumlah yang laman yang ditautkan, tapi juga indikator lain seperti kepercayaan pengguna terhadap situs, spam dan otoritas.

Backlink Gratis Berkualitas: Sinyal Link

• Popularitas Global

Semakin populer dan penting sebuah situs, maka semakin banyak juga tautan dari situs tersebut. Seperti contoh, Wikipedia memiliki ribuan situs beragam yang terkoneksi dengannya, ini artinya Wikipedia adalah situs yang populer dan penting. Nah, jika situs Anda ingin mendapatkan kepopuleran dan kepercayaan dari mesin pencari, maka Anda memerlukan link partner sebagai backlink gratis berkualitas. Dengan membuat link partner artinya Anda memberikan link yang mengarah ke blog Anda sehingga mampu mendorong atau dongkrak SEO pada situs.

• Popularitas Lokal atau Topik Spesifik

Teoma, mesin pencari ini adalah yang mempelopori konsep popularitas lokal. Konsep ini menunjukkan bahwa tautan dari situs dalam komunitas topic spesifik lebih penting daripada tautan dari situs umum atau diluar topik. Misalnya, jika situs web Anda menjual baju muslim, maka tautan Komunitas Muslimah jauh lebih penting daripada situs tentang mainan bayi.

• Anchor Text

Salah satu sinyal terkuat yang digunakan mesin pencari dalam meningkatkan peringkat adalah Anchor text. Jika puluhan tautan mengarah ke halaman dengan kata kunci yang tepat, maka laman tersebut memiliki kemungkinan peringkat yang baik untuk kata atau frase yang ditargetkan didalam anchor text sebagai backlink gratis berkualitas. Contohnya, jika Anda melihat tautan “klik disini” dimana banyak hasil yang diperingkatkan hanya karena anchor text dari inbound link untuk backlink gratis berkualitas.

• TrustRank

Tahukah Anda, jika sebanyak 60% dari halaman web di internet adalah spam. Untuk membuang konten yang tidak relevan, maka mesin pencari menggunakan tolak ukur kepercayaan, yang bisa didasarkan pada grafik tautan. Menghasilkan tautan dari domain yang terpercaya mampu menghasilkan peningkatan yang sangat signifikan terhadap indikator pemberian skor. Contoh domain dengan kepercayaan tinggi seperti universitas, situs web pemerintahan, dll.

• Link Neighborhood

Situa web yang bertaut ke spam bisa diindikasi adalah spam itu sendiri, karena banyak situs spam yang menautkannya kembali. Karenanya, mesin pencari akan menelusur situs Anda termasuk link neighborhood yang dibuat. Anda harus membuat link neighborhood yang relevan dengan website Anda, pastikan situs tidak berada di otoritas yang buruk. Maka, Anda harus bijak memilih situs yang Anda tautkan dan selektif dengan situs yang mencoba menautkan Anda.

RESULTS TEST BACKLINK


Completed
#
URLs
Status
🔝 SELAMAT MENCOBA 🔝

• Kesegaran

Seiring waktu, sinyal tautan cenderung menurun, situs yang dulunya populer bisa terlupakan dan akhirnya gagal mendapatkan tautan baru untuk backlink gratis berkualitas. Maka, penting untuk menghasilkan tautan tambahan seriring waktu. Inilah yang disebut dengan “FreshRank”. Mesin pencari akan mencari sinyal link yang tentunya lebih segar untuk menilai popularitas dan relevansi yang cocok dengan masa ini.

• Berbagi Sosial

Beberapa tahun belakangan, media sosial menjadi kian populer sebagai platform yang mampu membantu konten “meledak”. Layanan media sosial tersebut seperti Facebook, Twitter, Google+, dll. Walaupun mesin pencari memperlakukan tautan yang dibagikan secara sosial berbeda dari jenis tautan lain, tetapi mesin pencari tetap memperhatikannya. Maka dari itu media sosial dalam tautan situs Anda juga tak kalah pentingnya.

Kekuatan dari Berbagi Sosial

Bagaimana Google+, Twitter dan Facebook Mengubah “Permainan”

Ditahun 2011-2012, berbagi sosial sangatlah populer dan mempengaruhi pencarian di mesin pencari seperti Google. Google mulai menggabungkan sinyal antara sosial media dengan hasil penelusuran. Ini melibatkan hasil yang personal untuk pengguna yang termasuk konten yang dibagikan oleh media sosial (Facebook, Twitter, dll) bisa menjadi backlink gratis berkualitas. Hasil ini mungkin tidak tampak di 10 besar, tapi tidak diragukan mampu mempengaruhi promosi di sosial media.

Kekuatan yang sangat berpotensial dari hal ini bagi marketer sangatlah besar. Jika Anda berada di lingkaran sosial (social circle) yang besar, lalu berbagi banyak materi maka materi Anda cenderung akan dilihat banyak orang atau bahkan dipromosikan. Jika Anda adalah publisher, maka sangat bermanfaat jika konten Anda dibagikan oleh orang yang berpengaruh pada follower social media Anda. Namun, untuk pencarian Google, berlaku untuk konten yang di bagikan di Google+.

5 PETUNJUK SINGKAT UNTUK MEMBANGUN BRANDING , MENARIK PERHATIAN PEMBACA , DAN MENJAGA MINAT UNTUK TERUS BERKUNJUNG KE WEBSITE ANDA.

Apakah Berbagi Sosial Sama dengan Tautan?

Walaupun ada sebuah bukti bahwa berbagi sosial seperti Tweets, Likes, dll berpengaruh terhadap peringkat, namun kali ini, tautan tetap dipertimbangkan sebagai cara hebat dan awet untuk mempromosikan kepopuleran konten Anda daripada cara lain.

Cloud Hosting IndonesiaPHP Dev Cloud HostingAffiliate Banner Unlimited Hosting IndonesiaUnlimited Hosting WordPress Developer Persona

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama