Keutamaan Dzikir "La Haula Wala Quwwata Illa Billah"-LembarIslam.com

 

Keutamaan Dzikir "La Haula Wala Quwwata Illa Billah"-LembarIslam.com

Lembar Islam - Dalam buku "Dahsyatnya Doa & Zikir" karya Khoirul Amru Harahap dan Reza Pahlevi Dalimunthe, disebutkan bahwa kalimat dzikir "La haula wala quwwata illa billah" menjadi pengakuan atas kelemahan manusia.

Mengamalkan kalimat hauqalah secara rutin akan menumbuhkan kerendahan hati dan keberanian dalam diri. Selain itu, terdapat banyak keutamaan yang bisa diraih jika seorang muslim mengamalkannya.

Rasulullah SAW menyatakan bahwa kalimat "La haula wala quwwata illa billah" merupakan dzikir yang bersumber dari bawah Arsy dan menjadi perbendaharaan berharga surga.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda, "La haula wala quwwata illa billah adalah obat dari sembilan puluh sembilan penyakit."

Kalimat hauqalah diucapkan saat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan untuk menanamkan keyakinan akan kuasa Allah SWT dan kelemahan manusia. Dengan demikian, seseorang tidak akan terlalu kecewa atau terlampau gembira saat mengalami kegagalan atau keberhasilan.

Dengan mengucapkan kalimat ini sepenuh hati, seseorang akan yakin bahwa segala sesuatu berada dalam genggaman dan kehendak Allah SWT. Mereka juga cenderung tidak menjadi angkuh meskipun memiliki kesuksesan duniawi.

Manusia tidak memiliki kekuatan dan kemampuan kecuali jika dianugerahkan oleh Allah SWT. Namun, Quraish Shihab dalam bukunya "Wawasan Al-Qur'an tentang Dzikir dan Doa" menjelaskan bahwa kalimat hauqalah bukanlah ajaran untuk berpangku tangan dan menanti ketetapan Allah SWT

Berita ini di kutip dari Sumber: https://www.detik.com/hikmah/khazanah/d-7221268/la-haula-wala-quwwata-illa-billah-bacaan-dzikir-penuh-keutamaan

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama